Saturday, January 21, 2012

Website Jual Mobil Bekas

www.mobil123
www.mobilbekas.co.id

Yang namanya "bekas" belum tentu jelek, apabila barang tersebut dibutuhkan oleh banyak orang. Ini adalah Blog "Adu 2 Website Jual Mobil Bekas". Kelebihan dari Website dibandingan dengan mencari iklan melalui Media seperti Koran adalah dari sisi berita yang selalu terupdate setiap saat, dan kemudahan untuk melihat beberapa detail dengan jelas misalnya seperti foto mobil tersebut dan lainnya.

Selanjutnya kita akan membandingan 2 Website Jual Mobil Bekas tersebut yaitu: Mobil 123 dan MobilBekas co.id

Tampilan

Ketika membuka Website Mobil123, hal pertama yang kita perhatikan adalah ditampilkannya sebuah form dibagian atas halaman yang berguna untuk melakukan pencarian tentang mobil yang anda inginkan. Detail informasi yang ada cukup banyak, dari kisaran harga, kilometer hingga besar silinder (cc). Hal ini berbeda dengan Website MobilBekas, dihalaman utama memang terdapat Boks untuk pencarian cepat, tetapi hanya terbatas pada Merk Mobil, Mode dan Kota saja. Walapun begitu, MobilBekas lebih unggul dalam hal "Iklan Mobil" yang baru saja masuk, karena dihalaman utama ditampilkan "15 Iklan Mobil" yang terakhir masuk, lengkap dengan detail seperti Harga, Nomor Kontak dan Kilometer.

Kemudahan Navigasi

Website Mobil123 ditampilkan dalam menu yang dibagi dalam beberapa warna yang berbeda, sehingga anda dapat bernavigasi dengan mudah, karena setiap menunya sudah dibagi sedemikian rupa dan dalam posisi yang bervariasi. Sedangkan untuk Website MobilBekas, menu yang tersedia ditampilkan secara standar, yaitu dibagian atas halaman. Dengan link yang sudah ditata sedemikian rupa Website Mobil123 memang lebih unggul disisi navigasi, terlebih lagi dalam hal pencarian yang lebih detail dan jelas dihalaman utama. Pada Website MobilBekas, untuk melakukan pencarian lebih lanjut mengenai Mobil yang diinginkan, anda harus mengakses link tertentu terlebih dahulu. Hal ini tentunya tidak begitu praktis, terlebih setelah link tersebut setelah anda click (terbuka), hanya tersedia pencarian Model Mobil berdasarkan abjad saja.

Fitur

Pada saat melihat detail dari Mobil yang dicari, Website MobilBekas justru lebih unggul dalam menampilkan detail informasi, mulai dari hal-hal dasar dari harga, nomor kontak penjual, hingga lokasi penjual. Website Mobil123 juga menampilkan hal tersebut, perbedanya adalah: Mobil bekas yang ditawarkan atau diiklankan terasa lebih lengkap karena juga menyediakan informasi kelengkapan dan kondisi dari mobil tersebut. Semuanya dibagi dalam beberapa kategori, seperti Body & Chasis, Legalitas, Alasan dijualnya mobil tersebut dan lain sebagainya. Selain itu, tersedia jua tool-tool yang dapat anda akses, semuanya dipisahkan didalam Boks tersendiri. Anda dapat melihat Peta Penjual, Hubungi Penjual, Bookmark dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Website Mobil123 memang lebih unggul dalam hal proses pencarian dan kemudahan bernavigasi, tetapi sebaliknya, Website MobilBekas justru lebih unggul dalam hal menampilkan detail informasi dan mobil yang dicari. Kedua Website ini memiliki kelebihan dan kekurangan yang saling melengkapi. Tapi bila yang dicari kemudahan, jelas Website Mobil123 menjadi pilihan utama.

Website Lainnya

MobilBekas77.Com
MobilBekas.Com
MobilBekas.Net
GaleriMobil.Co.Id
HaloMobil.Com

Sumber: Komputek