Sunday, December 18, 2011

Facebook Puji Internet Mobile di Indonesia



Penetrasi smartphone ke Indonesia bisa dikatakan berhasil. Ini terlihat bila dibandingkan dengan Amerika Serikat (AS), lebih banyak pengguna Facebook di Indonesia yang mengakses jejaring sosial tersebut lewat koneksi internet mobile.

"Dibandingkan dengan Amerika, saya melihat akses Facebook di Indonesia, terutama di seluruh kawasan Asia Tenggara menggunakan mobile internet. Ini menunjukkan mobiltas di kawasan tersebut, orang meng-update dari mana pun," kata Nick Gibbons, Facebook Director untuk APAC, ketika ditemui, di sela-sela So Me Playground, di Pantai Karnaval Ancol, Sabtu (17/12/2011).

Menurut Nick, tidak begitu banyak perbedaan antara pengguna Cacebook di seluruh dunia. Mereka menggunakan Facebook untuk berhubungan dengan teman, meng-update berita, dan mengetahui apa yang dilakukan orang lain.

Perbedaan yang terjadi adalah dalam cara mengakses jejaring sosial tersebut. Kesuksesan Facebook ini, menurut Nick hanya karena timing, dan bukan karena sesuatu yang baru.

"Saya pikir ini lebih karena timing. Orang sudah pernah membuat hal seperti itu sebelumnya. Tapi mungkin ini karena orang ingin memngetahui apa yang dilakukan orang lain. Ini membuatnya lebih mudah karena tidak lagi perlu mengirim email," tandas Nick. (tyo)