Wednesday, November 16, 2011

Buat Video Play Disemua PC

File Video memiliki berbagai macam format, sehingga kita membutuhkan Gadget Player yang berbeda-beda untuk menjalankannya. Masalah akan timbul apabila kita ingin mengirimkan sebuah File Video kepada teman, saudara atau yang lainnya karena di PC (Personal Computer) atau Laptop mereka belum tentu ter-Instal Aplikasi Video Player yang dapat menjalankan Video kiriman dari kita, jika adapun belum tentu dapat berjalan dengan sempurna karena permasalahan codec.

Untuk mengatasi hal tersebut, kita menggunakan Aplikasi yang dapat meng-konversi File Video menjadi Format EXE yang dapat berjalan sendiri pada semua PC, tanpa membutuhkan Video Player.

Mari kita "Berbagi Informasi" dan saya menyarankan, silakan download Aplikasi Make Instant Player untuk PC atau Laptop anda. Dibawah ini adalah cara penggunaannya, silakan click Spoiler ini: Oke Brooo...
Please Click: Funny Pictures
  1. Download Aplikasi tersebut sampai selesai. Dan jalankan file. File ini tidak akan melalui proses penginstalan, melainkan hanya meng-Eksrak ke Direktori tertentu. Anda dapat mengganti Direktori dengan menekan tombol Browse.
  2. Buka Direkrtori tempat Esktrak, Defaultnya adalah C: \Program Files\MakeInstantPlayer v1.50 Silakan anda Double Click MakeInstantPlayer.EXE untuk menjalankan Aplikasi tersebut.
  3. Click Boks Source File untuk memilih Video yang akan kita konversi, aplikasi ini dapat membaca Semua Jenis File Video. Click Open jika sudah.
  4. Click Boks Output File untuk menentukan tempat file hasil konversi disimpan. Jangan lupa memberi nama file hasil konversi tersebut. Hasil file memiliki format EXE.
  5. Boks Splash File digunakan untuk memilih gambar yang akan ditampilkan ketika nantinya player akan melakukan Loading Video, sedangkan Boks Icon File untuk memilih Icon Shortcut dari Video.
  6. Lakukan pengaturan lanjutan dengan mencentang pada beberapa Opsi. Fullscreen untuk menampilkan Video dalam layar Maksimal, Auto Quit agar Video menutup sendiri ketika sudah selesai diputar. Pastikan Centang Opsi Include Codecs jika video yang dipilih memiliki format yang tidak umum.
  7. Jika semua pengaturan dirasa sudah cukup click tombol Preview untuk melihat seperti apa nantinya penampilan dari video itu.
  8. Click tombol Make It untuk melakukan proses Konversi ke File EXe. Tunggu hingga muncul Konfirmasi muncul. Tunggu and Tunggu.....
  9. Silakan anda cari Video hasil Konversi tersebut di Direktori penyimpanan. Double Click Icon dan tunggu hingga Video berjalan. Anda dapat melihat video berjalan dengan sebuah Player sendiri, lengkap dengan berbagai fungsi seperti Play, Pause, Slider untuk mempercepat, Volume dan sebagainya.
  10. Selamat menikmati Videonya masing-masing

Selamat mencoba semoga berhasil...dan bermanfaat.