Tuesday, January 31, 2012

cara-memasang-newsticker-via-google-api

News Ticker, merupakan salah satu widget yang berfungsi untuk mempercantik tampilan web atau blog. Namun fungsinya tentu saja tak kalah bermanfaat. Sebab fasilitas ini tentu saja akan lebih memudahkan pengunjung untuk membuka link artikel di blog Anda. Tutorial memasang newsticker ini saya dapatkan di Dynamic Drive.

Karena widget ini menggunakan script yang berpengaruh terhadap loading page, maka saya melakukan sedikit perubahan dalam penempatan kode script di halaman blog. Jika sebelumnya, script harus dihosting sendiri, atau menggunakan script bawaan yang disediakan oleh siempunya, maka saya menempatkannya langsung di pengkodean halaman alias tanpa host pihak ketiga lagi.

Oke, langsung saja kita menuju ke TKP. Langkah pertama, Anda harus mendapatkan kode API key blog terlebih dahulu. Caranya mudah, silahkan menuju ke halaman API key Google Code, lalau masukkan alamat blog Anda dan tekan Generate API key. Maka secara otomatis API key Anda akan muncul. Contohnya seperti di bawah ini :
ABQIAAAAUMsU2d40bO1-m8DeADFRexSdupW3UblI5-uymDD3tToJ_XzTzRTHuyVgfpokD8LoL9kqMyn5QmrKKA


Setelah kode API key sudah Anda dapatkan, silahkan masuk ke halaman tab edit HTML halaman blog Anda (tidak perlu dicentang). Lalu masukkan kode di bawah ini tepat di atas tag :

Untuk mendapatkan Code HTML tersebut anda silakan »» Click Here

Reply Post yang lain Oke Banget Bro...: Click Here Again

Semoga bermanfaat. Terimakasih.